Senin, 28 Maret 2016

Utuh dan Bulat



Utuh dan bulat menunjukan konsistensi. Orang yang utuh dan bulat adalah orang yang nilai dalam perkataannya sama dengan nilai dalam perbuatannya. Bukan berarti utuh bulat seperti bola pingpong ya,he....

Konsistensi disini tentu sekedar menghubungkan antara nilai keutuhan dalam perkataan dan nilai kebulatan dalam perbuatan. Meski kita sering melihat orang itu dari kiri atau kanan, atas atau bawah tak ada yang berubah. Begitupun sebaliknya, orang saleh tetap orang saleh , meski ia difitnah sebagai orang yang salah. Begitu pula sebaliknya orang salah tetap orang salah meski ia dipuja sebagai orang yang saleh. Inilah dasar konsistensi  utuh dan bulat itu.

Dengan demikian utuh dan bulat tidak pernh melahirkan sikap  setengah-setengah: setengah utuh setengah bulat. Sikap setengah-setengah ini hanya menunjukan ketidaksungguhan. Apa hasilnya jika kebenaran dikerjakan dengan ketidaksungguhan? Jawabannya TIDAK ADA, iya tidak ada,he.... karena ketidaksungguhan tak bisa melahirkan kebenaran. Half truth is not truth( setengah kebenaran bukanlah  kebenaran)

#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar