Jumat, 11 Maret 2016

Ruang Serbaguna




Alhamdulillah akhirnya bisa ketak-ketik lagi setelah beberapa hari berpisa dengan neniku gegara konsleting. “neniku” panggilan sayang buat note bookku. Syukur alhamdulillah masih ringan dan bisa diatasi, sepertinya tahu kalo majikannya lagi kanker. He...

Mudah-mudahan aku belum terlambat untuk memenuhi tantangan minggu kedua bulan ketiga One Day One Post ini. Ya, tantangan kali ini tentang mendeskripsikan sebua ruangan atau apalah-apalah.

Baiklah, mari kita mulai dengan sudut ruangan favoritku, bisa dibilang ruangan ini adalah ruangan serbaguna. "kenapa bisa begitu?'
"Bisa dong" jawabku meyakinkan.
Iya, kan ini ruangan rumahku, bukan rumahmu,kan. Jadi ya apa yang aku bilang, ya itu pasti bisa.he...

sebelum masuk keruangan serbagunaku aku harus melewati warung serbagunaku terlebih dahulu, karena depan rumah aku jadikan sebagai tempat usaha yaitu usaha warungan. Orang-orang yang sedang membeli pun bisa langsung melihat ruangan persegi panjang dengan cat warna hijau, kursi panjang, sebuah TV, mesin jahit yang sudah dimakan usia namun masih bisa dipake loh, lemari kecil yang tersusun berjajar sebagai pembatas ruangan tengah dan belakang dan sebuah TV dekat pintu depan.

Cahaya matahari dipagi hari dengan mudahnya langsung menembus daun jendela sehingga  tidak kurang untuk pencahayaannya.
Aslinya ini adalah ruangan tamu tetapi setelah halaman depan dijadikan sebagai tempat usaha maka sejak itulah ruangan itu disulap menjadi ruangan favoritku. Apa sih favoritnya ruangan itu?

Warung dan tempat favoritku hanya dibatasi dengan dua jendela dan satu pintu. Jika aku diminta emak untuk nungguin warung aku paling senang nongkrong di ruangan itu, mulai dari makan, ngerjain tugas sampai tidur pun diruangan itu juga. Sebenarnya si nggak ada yang istimewa diruangan ini. Entahlah mungkin karena semua yang aku lakukan ada diruangan itu. Ruangan yang tidak begitu luas cukup sederhana menurutku dengan ukuran sekitar 3x4 meter.

Itulah sekilas tentang ruangan favoritku. Ruangan yang merekam tentang keseharianku.

#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari

1 komentar: