Senin, 28 Maret 2016

On Time atau In Time



 “Des, besok belajar bareng ya, datang harus  on time. ok “

Nah kawan kalian pasti sering mendengar istilah on time kan?
On time artinya kita harus datang tepat waktu alias jangan ngaret. Kebanyakan dari kita banyak  ngaretnya ya,he....

Nah, kalau in time apa dong? Sama nggak sih?
“Ada yang tahu kah,kawan?’
On time dan in time yang pasti  bukan anak kembar lho ya,he... ada sedikit cerita tentang on time dan in time dan disini kita akan tahu jawaban dari pertanyaan diatas dari cerita ini, simak ya kawan J

Saudara iparku sekarang sedang mengeyam pendidikan di negeri kincir angin , aku kapan ya bisa kesana. He.. dia banyak cerita tentang kehidupan barunya disana. Dia ini selalu tepat waktu dan sudah membiasakannya sejak dia duduk dibangku SMP. Bila ada kuliah pukul 8 pagi maka dia pun jam 8 teng sudah ada dikelas. 

Namun kali ini berbeda ketika kali pertama dia ada kuliah di negeri yang penuh dengan hamparan bunga tulip yang diidentikan dengan negeri kincir angin ini, dia mendapati dosennya sudah datang lebih dulu. “Luar biasa” bisik dalam hati kecilnya. Kali  pertama aku terlambat. Dilihatnya  lagi deretan angka yang melingkar dipergelangan tangannya. 

“Bener tidak kurang tidak lebih tepat pukul 8.“

 artinya si dosen datang sebelum jam kelas itu dimulai misalkan ada kelas jam 8 maka dia datang lebih awal 10 menit atau lima menit dia sudah siap memasuki kelas. Waktu sepuluh menit itu digunakan sang dosen untuk booting lempi atau apalah, apalah.he...

Apa yang dikatakan dosenya ? Dosennya selalu menekankan kepada mahasiswanya untuk tepat waktu. 

“Katanya kalau bisa usahakan In Time.”

Maksudnya, in time itu berarti hadir dikelas sebelum pukul 8, sedangkan on time hadir tepat pukul 8.
Nah sekarang dah tahukan jawabanya. Giman? Bisa kan kawan, sekarang terserah kawan-kawan ya mau on time atau in time ? atau behind time? Gubrakkkk!

#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar