Sabtu, 26 Maret 2016

Demi Orang Tua. Musibah Kapilah Berlalu.



Rasa cemas datang mendera ketika dikabarkan bahwa mereka kena musibah. Tas beserta isinya raib dicuri orang yang tak bertanggungjawab termasuk KT, ATM, uang tunai dan tablet.

Kejadian itu di babau dalam perjalanan menuju kampung halamannya yaitu kota Indramayu tepatnya di Eretan tempat tinggalku sekarang. Alhamdulillah ada orang baik membantu mereka dan melanjutkan perjalanannya demi mewujudkan keinginan orang tua untuk kembali kekampung halamanya.

Rindu ingin segera bertemu begitu besar, sembilan belas tahun bukan angka yang sedikit. Pantas saja aku merindukannya. Nur’ayni adalah anak semata wayang yang harus ikut orangtuanya  migrasi ke Sulawesi. Dia adalah saudara perempuanku.


Yayu aku biasa memanggilnya.Yayu adalah panggilan kepada orang yang lebih tua sama halnya dengan sebutan mbak, teteh, kakak dan uni. Usiaku tak terpaut jauh hanya selisih satu tahun dibawahnya. Masa kecil bersamanya masih terekam dalam memoriku.

Kami pernah  belajar naik sepeda BMX yang dibantu dengan roda kecil disamping kanan-kirinya  bersama bergantian . Ya...kalau nggak salah itu nama sepeda yang lagi trend ditahun sembilan puluhan. Kami pun pernah ribut saling diam gegara berebut sebatang coklat tapi itu tak lama kami pun saling bercanda dan bermain bersama lagi. 


Aah....rasanya aku kangen masa-masa itu. Sekarang dia sudah menjadi wanita dewasa yang tangguh dan  mempunyai keluarga dengan tiga jagoan yang unyu-unyu si sulung dan si kembar. Dalam hati kecilku ada rasa ngiri, aku yang masih setia dengan status jombloku semoga berakhir ditahun ini. Tuh...
kan jadi Baper.com deh.Hadeuuuuh.... hahahhaaa....

Sayang dia tidak bisa membawa si kembar. Perjalannya pulang kampung hanya ditemani si sulung dan emak. Repot juga kalau mereka dibawah semua dalam perjalanan yang panjang  yang tidak membutuhkan waktu sejam atau dua jam untuk sampai ketempat tujuan.  Buat saudaraku Semoga mereka diberikan keselamatan dan selalu ada dalam lindungan-Nya dan terima kasih banyak kepada orang baik yang telah membantunya.

#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar