Senin, 29 Februari 2016

Misteri Burung, Flasdisk, Presiden dan Kopi



Resah dan gelisah seperti itulah perasaanku tiga hari yang lalu ketika aku diutus untuk mendampingi kegiatan Pramuka. Aku yakin semua orang pasti memiliki rasa itu. Rasa gelisa itu sendiri adalah perasaan yang merasa  terhimpit atau terbebani oleh sesuatu yang kita sendiri belum bisa mengatasinya. Ya, aku takut ketika dilokasi bumi perkemahan nanti, bagaimana kalau disana tidak ada sinyal sampai tiga hari mendatang, tentu pastinya aku akan ketinggalan info-info terkini dari warga ODOP karena aku pun sedang menantikan info tantangan apa untuk bulan berikutnya. 

Bukan itu saja, ocehan-ocehan warga ODOP yang bikin ngangenin walaupun aku sendiri jarang masuk dalam rentetan catatan ocehan mereka. Hari demi hari obrolan mereka semakin konyol saja apalagi kalau nama Ken dan mbak Anna di senggol aduhaiii  bikin geger sejagat ODOP.he...Alhamdulillah walaupun putus nyambung, putus nyambung jaringannya (he...kaya judul lagu ya.red)  aku terus memantau siputih smartphoneku, nggak sia-sia akhirnya aku bisa mengikuti kabar terupdate dari OneDay OnePost ini.

Yuk, fokus. Baiklah aku lanjutkan dibaca-baca berulang kali mengingat tantangan dari bang Syaiha menulis kalimat dengan menyematkan kata Burung, Flasdisk, President dan Kopi dalam satu tulisan membuat mulutku menjadi bulat seketika.

 “Wooow...apakah aku bisa menyelesaikannya?” aku agak sedikit ragu dengan kebiasaanku memutar-mutar  pulpen yang kusematkan diantara jari telunjuk, jari tengah dan jempolku pertanda nyari jodoh. Ups maaf nyari ide,he.... 

Aku yakinkan aku pasti bisa menyelesaikannya walaupun yang kutulis belum senikmat tulisan penghuni ODOP-ODOP yang lainnya. “Sabar ya Leni Marliany kamu itu tinggal butuh lebih banyak  jam terbang saja ” kataku bersemangat. Jam terbang emang aku burung ya.

Dipikir lagi empat kata itu apa hubungannya ya. Bigung lagi deh L. Burung apa hubungannya dengan flasdisk coba. Kalau presiden si bisa jadi. Iya, bisa jadi presiden suka minum kopi. Tapi darimana bang Syaiha tahu kalau Presiden kita suka minum kopi. Lagi-lagi aku berfikir “hmmm...sepertinya aku terlalu banyak berfikir, kenapa tidak menuliskannya saja seperti apa yang diperintahkan bang syaiha. Nanti toh ketemu juga hubungannya apa. Iya kan kawan.

Aku teringat temanku yang hoby memelihara burung, ya berbagai jenis burung dia punya bahkan dia selalu megikutsertakannya ketika ada kontes burung yang ada di kotanya itu walaupun hadiah yang pernah ia dapatkan dari kontes itu hanya sebuah Flasdisk 18 GB. Lumayanlah daripada beli pake duit iya kan. Ya iyalah masa pake daun.he... Flasdisk itu sampai sekarang masih ia gunakan untuk menyimpan semua data-data mulai dari artikel tentang burung-burung, president pertama sampai president yang sekarang semuanya ada sampai dengan semua jenis artikel tentang kopi ada disimpannya. Karena ia sala satu penikmat kopi. Siapa sih yang nggak kenal dengan sibiji hitam dengan keharumannya yang mampu membuat orang-orang menjadi candu bagi hidupnya.

Tuh bener kan, lama-lama tanpa terasa waktu sudah menunjukan angka sepuluh malam. Pantas mata ini pun serasa seperti lima watt. Walaupun aku belum bisa menjawab tantangan dari bang Syaiha tentang Burung, Flasdisk, president dan Kopi semenarik penghuni ODOP lainnya,  biarlah ini menjadi misteri bagiku agar aku tak pernah berhenti untuk menulis sampai aku menemukan cerita yang sebenarnya tentang ke empat kata yang menurutku itu sebuah misteri.

#OneDayOnePost
#Februari Membara

4 komentar:

  1. Berhasil..berhasil.. Horee!!! #DoraTheExploitasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeee,petunjuk,petunjuk peta! #DoraTheExploitasi

      Hapus
  2. Semangat mbak... tulisan saya tentang burung dan kawan-kawannya juga jadinya rada aneh hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, tulisanku berasa kaya gado-gado,he....

      Hapus