Jumat, 05 Februari 2016

Jum'at Berkah



Jum’at, 5 Februari 2016
Dua hari kemarin aku bolos nulis, semoga masih bisa dimaafkan ya kawan.he...:)
Ya, hari rabu, kamis aku disibukan dengan laporan yang bejibun. Sampai-sampai lupa nyetor. Sekarang pun tumpukan kertas-kertas putih itu masih setia disudut meja hijau muda ku. Eits...awas loh bukan meja hijau yang sebenarnya ya. Hahaha...

Lagi-lagi harus ada perbaikan. Ni laporan kapan kelarnya selalu aja ada revisi padahal sudah beberapa kali revisi. Maklum aku baru dan belum pernah membuat laporan seperti itu sebelumnya. Apalagi harus mengikuti beberapa juknis yang menurutkuh aneh. Mau tidak mau aku harus mengikuti aturannya.
Dari kesalahan-kesalahan itu aku mulai belajar membuat sebuah jurnal. Jadi tahu istilah-istilah akuntan yang aku sendiri belum pernah tahu. Pernah sih waktu sekolah dulu yaitu pelajaran Akuntansi. Hanya sebatas membuat sebuah jurnal biasa. Kalau sekarang ada istilah Buku Kas Umum (BKU), Buku Pembantu Kas(BPK), Buku Bank, Buku Pembantu Pajak (BPP) dan jadi tahu apa itu SPJ dan LPJ.
Ngomongin istilah-istilah itu bawaanku jadi laper nih. Jam menunjukan angka 7 sebentar lagi waktu isya. Pas lah untuk waktu makan malam hari ini,he...gaya nya pake makan malem. Baiklah kawan yuk , mari kita eksekusi ke dapur dulu. Kira-kira apa aja yang  harus aku eksekusi. Mie goreng, telor dan sedikit kol gak salah lagi. Aku harus bikin mie goreng lagi.

Ini resepnya kali aja mau cobain. He...Pd nya. Yang pasti kamu pasti ketagihan deh.he...
Pertama , sisir bawang merah, cabe rawit dan bawang putih. Untuk bawang putih aku lebih suka digeprek. Katanya sih biar lebih wangi. Setelah itu rebus air untuk merebus mie. Setelah air mendidih masukan mie goreng kedalam air yang mendidih, angkat lalu tiriskan. Mie yang sudah ditiriskan tuangi minyak dan bumbu-bumbu yang ada dalam mie goreng . Aduk jadi satu terus tambahkan juga sisiran kol yang sudah diiris tipis-tipis aduk sampai merata. Panaskan wajan tuangkan minyak goreng secukupnya. Goreng bawang merah,bawang putih yang sudah diiris juga cabe rawitnya tadi sampai harum. Terus masukan telor, goreng sampai matang sambil diorak-arik ya... setelah itu masukan mie goreng yang sudah dibumbuin bersama sisiran kol dan tambahkan kecap sesuai selera ya....Aduk hingga sedikit kering lalu angkat . siap dihidangkan.Hmmm...Yummmiii :) 

Aku pun menghabiskannya tak pake lama . Maklum dari siang belum sempat makan siang. Bubaran sekolah langsung harus pergi ke kantor pajak. Ada beberapa yang harus aku  tanyakan mengenai perpajakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar