Senin, 12 September 2016

Episode Kebersamaan bersama Hijau sekolahku



Dua puluh tahun yang lalu kali pertama aku menginjak dihalaman yang luas yang masih dipenuhi dengan pohon-pohon tinggi yang rindang dengan bangunan berlantai dua dan aku sah menjadi siswa baru di sekolah ini.  Aku merasa bangga dengan warna baru yang dipakai kala itu. Ya...warna itu adalah putih biru, warna yang akan menemaniku selama aku duduk di bangku SMP. Warna biru mempunyai lambang komunikasi dan percaya diri. Warna biru ditujukan supaya mendorong komunikasi baik dengan sesama teman sekolah maupun dengan guru-guru. Dan dalam berkomunikasi tentunya membutuhkan rasa percaya diri. Sejak itulah aku merasa percaya diri ketika memakainya.he....:)

He...itu sekilas tentang aku dan sekolahku dulu, dimana sekarang menjadi tempat aku bisa melanjutkan hidupku. Tak disangka aku dipertemukan kembali dengan lingkungan yang dulu perna ku pijak. Ya...tahun 2009 aku memulai kehidupan yang baru yaitu dunia pendidikan. 

Ku lihat banyak perubahan disetiap sudutnya , banyak berdiri bangunan-bangunan baru dan diujung sudut sana sekarang berdiri sebuah bangunan masjid. Sebelum pulang semua siswa diwajibkan untuk melakukan sholat berjama’ah.

Tetapi ada sesuatu yang rasanya hilang dari pandangan. Apakah itu? Pandanganku mulai menelusuri disetiap sudut halaman sekolah itu, mencari dan ya...bunga kertas yang menghiasi disetiap depan kelas itu kini tak ada lagi dan terlihat sedikit gersang.

Berangkat dari situ akhirnya kepala sekolah, aku dan kawan-kawanku ingin menjadikan sekolah ini sekolah yang ASRI. Sekolah yang hijau, sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

Kamipun bersama anak-anak, crew laskar lingkungan, &  asrama  bersama-sama melakukan penataan halaman sekolah dibantu juga dengan alumni, ada kak Fitroh, kak Canudi, kak Yazid, kak Nanda dan masih banyak kakak-kakak alumni yang lainnya dengan sukarela membantu dalam proses terwujudnya penghijauan disekolah mereka dulu duduk di bangku SMP. Terima kasih banyak ya kawan, semoga proses kegiatan penghijauan  ini sukses.





#12September2016
#MMLebihBaik_LebihBaikMM 
#GreenMySchool
#SemangatTanpaBatas


1 komentar: